Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog

Penyerang timnas Brasil Gabriel Jesus akan mengenakan ban kapten saat menghadapi Kroasia dalam pertandingan persahabatan internasional di Anfield, Liverpool, Minggu (3/6/2018) pukul 21.00 WIB. Jesus, 21 tahun, mengaku terkejut mendapat kepercayaan itu.



Pelatih kepala Brasil Tite telah merotasi kapten sejak mengambil alih pada tahun 2016 dan Jesus menjadi pemain terbaru yang akan memimpin raksasa Amerika Selatan itu melawan Kroasia.

Berbicara sebelum bentrok di markas Liverpool di mana Neymar akan memainkan perannya lagi setelah pulih dari operasi kaki Jesus mengatakan kepada wartawan bahwa dia menerima tanggung jawab itu secara normal. "Saya terkejut bahwa saya terpilih menjadi kapten, tetapi saya menerimanya secara normal. Banyak tanggung jawab yang harus diemban."

Mantan pemain Palmeiras yang membantu Manchetser City memecahkan sejumlah rekor dan memenangkan Liga Primer 2017/2018, menambahkan: "Danilo bercanda dengan saya soal kapten, dan saya bilang ke dia, 'jika dia tidak mengumpan bola dengan baik, saya akan catat', tapi itu lelucon."

"Saya memiliki kesempatanmengenakan kostum tim nasional, dan pelatih menjelaskan bahwa di lapangan saya akan menjadi seorang pemimpin. Minggu, saya akan mewakili negara saya sebagai kapten. Saya harus mengambil tanggung jawab ini, itu tidak mudah, tetapi saya harus mengambilnya."

Saat mendapat jersey nomor 9 di timnas Brasil, Jesus mengatakan bahwa semuanya di luar dugaannya. "Saya bahkan tidak berharap menjadi pemain sepak bola pada suatu hari, itu hanya mimpi. Dan jersey nomor 9 adalah sama, saya selalu bermimpi tentang itu."

"Saya memiliki kesempatan memakai nomor 9 yang merupakan warisan dari banyak pemain yang membuat sejarah dengan 'Selecao', dan saya bermaksud untuk mengikuti jejak yang sama."

Di Piala Dunia 2018, Brasil tergabung di Grup E bersama Swiss (17 Juni), Kosta Rika (22 Juni) dan Serbia (27 Juni).

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe: